Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips investasi bukareksa di bukalapak

Haaiii sahabat bocah komputer. kali ini penulis mau berbagi tips nih tentang investasi online. Sebenarnya banyak penyedia investasi online. Hanya saja di sini penulis menggunakan salah satu fitur dari buka lapak yaitu bukareksa.

Investasi merupakan kegiatan seperti menabung hanya saja dengan potensi keuntungan yang lebih tinggi. Keuntungan tersebut tergantung dari profile resiko yang kalian pilih, di sini biasanya untuk profile resiko ada 3 pilihan, resiko rendah, resiko menengah, resiko tinggi.

Resiko rendah biasanya untuk return / bagihasilnya sekitar 5-7% pertahunnya, sedangkan untuk resiko menengah biasanya sekitar  6-14% pertahunnya, dan resiko tinggi biasanya sekitar 3-8% pertahunnya, karena untuk resikonya berbeda-beda maka kita harus cermat untuk memilih mana produk yg akan kita investasi kan.

Langsung saja sahabat bocah komputer.
Sebelum kita melakukan investasi di bukalapak, kalian harus memiliki 2 akun, yaitu akun bukalapak dan akun bukareksa, jika sahabat tidak memiliki akun buka lapak silahkan daftar melalui aplikasi bukalapak yg bisa sahbat bocah komputer download di play store kemudian yg kedua sahabat harus punya akun bukareksa, jika belum punya sahabat bocah komputer bisa daftar di sini, oh iya untuk daftar buka reksa sahabat bocah komputer wajib memiliki rekening okeeyy.

Setelah sahabat bocah komputer punya akun yuk kita mulai investasinya. Untuk pembayarannya di sini penulis menggunakan DANA karena lebih mudah dan simpel saja. Hehe jika sahabat bocah kompute belum punya DANA bisa daftar juga di sini. Jika sudah langkah berikutnya kita cari voucher dlu di buka lapak, dengan voucher ini kita lebih banyak keuntungannya. Hehe biasanya kalau di bukalapak ada seninreksa dan yg lainnya.

Cara hitungnya untuk memaksimalkan seperti ini.
Penulis ambil contoh seninreksa, di voucher tersebut kita mendapatkan cashback 7% hingga 100.000. maka untuk mendapatkan cashback penuh kita hitung terlebih dahulu. Jika penulis investasi sebesar 500.000 maka hasilnya 500.000 : 100 = 5.000 kemudian 5.000 x 7 = 35.0000 maka penulis memperoleh cashback sebesar 35.000
Tapi jika penulis meng investasi kan 1.500.000 maka hasilnya 1.500.000:100 = 15.000 kemudian 15.000 x 7 = 105.000 karena di situ maksimal cashback nya 100.000 maka penulis hanya mendapatkan 100.000 dari investasi 1.500.000
Kalau sudah klik menu investasi di aplikasi bukalapak.
setelah itu pilih bukareksa.
kemudian klik produk.
nanti akan muncul produk - produk yg sudah di sediakan, sahabat bocah komputer tinggal pilih saja. Setelah di tentukan langsung klik sja di produk itu. Nanti muncul info tentang produk tersebut.
Contoh reksa dana syariah mandiri.
jika sudah yakin klik saja beli, kemudian masukkan nominal yg ingin sahabat bocah komputer beli. Misalkan 1.000.000
Setelah itu klik lanjutkan, maka sahabat bocah komputer akan di arahkan ke form pembayaran, silahkan sahabat bocah komputer pilih, jika sudah jangan lupa masukkan kode voucher nya biar sahabat komputer dapat untung lebih.
Terakhir klik bayar.
ohya untuk proses pembelian membutuhkan 2hari jam kerja... Saran saja untuk pembelian usahakan hari Senin - Jumat sebelum jam 13.00 agar pembelian sahabat bocah komputer segera di proses. Jika di atas jam 13.00 maka di proses pada hari esok nya.

Demikian yg bisa penulis bagi. Jangan lupa untuk terus nongkrong di blog bocahkomputer.com

4 comments for "Tips investasi bukareksa di bukalapak"

Berlangganan via Email